twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Tentang Sepakbola

Sepakbola mengacu pada sejumlah olahraga yang melibatkan, untuk berbagai derajat, menendang bola dengan kaki untuk mencetak gol. Yang paling populer di seluruh dunia olahraga ini adalah asosiasi sepak bola, lebih dikenal hanya sebagai "sepak bola" atau "sepak bola". Wajar Tanpa Pengecualian, kata sepak bola berlaku untuk mana bentuk sepak bola adalah yang paling populer dalam konteks regional di mana kata itu muncul, termasuk asosiasi sepak bola, serta sepak bola Amerika, Australia aturan sepak bola, sepak bola Kanada, Gaelic sepak bola, liga rugby, rugby union [1] dan permainan terkait lainnya. Variasi sepak bola dikenal sebagai kode kaos bola keren.
Berbagai bentuk sepak bola dapat diidentifikasi dalam sejarah, sering sebagai petani permainan populer. Kode kontemporer sepak bola dapat ditelusuri kembali ke kodifikasi permainan ini di sekolah umum Inggris pada abad kedelapan belas dan kesembilan belas [2] [3]. Pengaruh dan kekuasaan dari Kerajaan Inggris diperbolehkan aturan-aturan sepak bola untuk menyebar, termasuk ke daerah-daerah pengaruh Inggris di luar Kekaisaran langsung dikontrol, [4] meskipun pada akhir abad kesembilan belas, kode wilayah yang berbeda sudah berkembang: Football Gaelik, misalnya, sengaja memasukkan aturan lokal pertandingan sepak bola tradisional untuk mempertahankan warisan mereka [5]. Pada 1888, The Football League didirikan di Inggris, menjadi yang pertama dari banyak kompetisi sepak bola profesional. Pada abad kedua puluh, berbagai kode sepak bola telah menjadi antara tim olahraga paling populer di dunia. [6]
Isi [hide]

Berbagai kode saham sepak bola elemen berikut [rujukan?]:
Dua tim dari biasanya antara 11 dan 18 pemain, beberapa variasi yang lebih sedikit pemain (lima atau lebih per tim) juga populer.
Sebuah wilayah yang jelas di mana untuk bermain game.
Mencetak gol atau poin, dengan memindahkan bola berakhir tim lawan lapangan dan baik menjadi daerah tujuan, atau lebih dari satu baris.
Gol atau poin yang dihasilkan dari pemain menempatkan bola di antara dua tiang gawang.
Tujuan atau baris dibela oleh tim lawan.
Pemain yang dibutuhkan untuk menggerakkan bola-tergantung pada kode-dengan menendang, membawa, atau tangan-melewati bola.
Pemain hanya menggunakan tubuh mereka untuk memindahkan bola.
Dalam sebagian besar kode, ada aturan yang membatasi pergerakan offside pemain, dan pemain mencetak gol harus menempatkan bola baik di bawah atau di atas mistar gawang antara tiang gawang. Fitur lain umum untuk beberapa kode sepak bola meliputi: poin yang sebagian besar dicetak oleh pemain membawa bola melewati garis gawang, dan pemain menerima tendangan bebas setelah mereka mengambil tanda atau membuat menangkap adil.
Rakyat dari seluruh dunia telah memainkan game yang melibatkan menendang atau membawa bola, sejak zaman kuno. Namun, sebagian besar kode modern sepak bola memiliki asal-usul mereka di Inggris [7].

0 komentar: